Rabu, 07 November 2018

Konfigurasi Storage Report Management di FSRM

Assalamualaikum wr.wb

Storage Report Management adalah sebuah Tool yang terdapat pada File Server Resource Manager WIndows Server 2012. Storage Report Management berfungsi untuk memberikan Laporan secara Terjadwal maupun Tidak terjadwal pada Folder yang ditentukan.


Langkah-langkah :

1.) Pada server manager, klik pada bagian Tools lalu pilih File Server Resource Manager kemudian mengklik kanan pada Storage Report Management setelah itu pilih Generate Reports Now.



2.) Klik pada bagian tab Settings kita bisa melakukan pemilihan jenis laporan yang akan di berikan. pilih Report yang kalian inginkan, disini saya memilih Quota Usage  yang mana laporan jenis ini akan memberikan laporan penggunaan kuota suatu folder yang di pilih. kemudian pilih Report formats yang di inginkan dalam bentuK HTML.



3.) Selanjutnya pada tab Scope untuk bisa memilih folder apa saja yang akan di berikan laporan. kemudian klik Add untuk menambahkan folder ke dalam daftar. misal drive C kemudian klik OK.


4.) Maka akan muncul Pop up. kemudian pilih Wait for reports to be generated and then display them.  setelah itu klik OK untuk membuat/mengenerate file laporan.



5.) Ketika proses pembuatan laporan telah selesai, maka sistem akan membuka secara otomatis letak file laporan tersebut.



6.) Maka file yang berupa file terbesar akan dimunculkan seperti gambar di bawah ini.


Sekian itu saja ilmu yang saya berikan, semoga bermanfaat.

Apabila penyampaian ilmu nya ada yang kurang jelas ,kurang lebihnya saya mohon maaf .


TERIMA KASIH


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar