Selasa, 28 Agustus 2018

Konfigurasi Data Rates Pada Mikrotik

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Data Rates adalah fitur wifi untuk skala throughput dan latency signal wifi.Fungsi dari data rates adalah untuk memperbaiki sinyal atau ccq.

Pada kesempatan hari ini saya akan menjelaskan tentang mengkonfigurasi data rate pada suatu AP  dan akan terlihat perubahannya pada Station yang terhubung. 

1.) Pertama klik pada settingan AP server pada bagian wireless,ubah mode nya menjadi "bridge",lalu ubah Band nya menjadi "2GHz-B/G" dan juga ubah  SSID nya sesuai keinginan anda misalnya "kelompok 23,24".

Konfigurasi pada AP




2.) Kemudian klik bagian "Data Rates" ubah Rate nya menjadi "configured",pada supported Rates B centang 2Mbps,pada supported Rates A/G centang semuanya ,pada Basic Rates B centang 2Mbps,pada Basic Rates A/G centang 12Mbps,kalau sudah klik apply lalu ok.






Konfigurasi pada station 




3.) Klik bagian "tools" lalu pilih "Bandwith Test".





4.) Pada kolom Test to :kalian isi IP AP yang terhubung misalnya "10.10.10.1"Kemudian, Directionnya pilih both ,usernya di ubah menjadi admin password nya di kosongkan.setelah semua telah di isi lalu klik "start" Jika sudah running maka kalian sudah berhasi dalam konfigurasi Data rates.



Sekian itu saja ilmu yang saya berikan, semoga bermanfaat.
Apabila penyampaian ilmu nya ada yang kurang jelas ,kurang lebihnya saya mohon maaf .

TERIMA KASIH

Wassalamualaikum wr.wb








0 komentar:

Posting Komentar